admin

admin

Website URL:

Kompilasi Bantahan Fitnah Buku PPJB (Bersumber Dari Media Televisi)

Berikut adalah kompilasi berita yang ditayangkan di televisi nasional, berisi bantahan dari fitnah terhadap buku Pelajar Jakarta Berkarakter.

Komentar Guru PAI SMA 5 Malang terhadap kegiatan Al Kahfi

  • Published in Testimoni
  • Wednesday, 16 September 2015 07:07
  • 0

 Komentar Guru PAI SMA 5 Malang terhadap kegiatan Al Kahfi

Liputan Berita Mengenai Buku Pelajar Berkarakter Oleh Metro TV Dalam Acara Trending Topic

  • Published in Testimoni
  • Wednesday, 16 September 2015 02:48
  • 0

Buku ini hanya untuk kalangan tertentu, pihak penerbit akan melaporkan kepada pihak berwajib. Kebohongan publik telah disebar luaskan.
(Arie Budiman, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta)

Liputan Berita Mengenai Buku Pelajar Berkarakter Oleh SCTV Dalam Liputan 6 Petang

  • Published in Testimoni
  • Wednesday, 16 September 2015 02:31
  • 0

Berikut adalah ulasan dari Liputan 6 Petang mengenai pemberitaan buku Pelajar Jakarta Berkarakter.

"Cuplikan buku program tersebut diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab, berisikan atheisme, namun postingan tersebut salah, karena hanya mengambil sebagian buku. Yayasan Al Kahfi merasa dirugikan, karena buku tersebut sudah melalui verifikasi dari berbagai pihak, termasuk para pemuka agama."

Ulasan Portal Berita Online Mengenai Buku Pelajar Jakarta Berkarakter

  • Published in Testimoni
  • Wednesday, 16 September 2015 01:24
  • 0

Berikut adalah ulasan media online mengenai buku Pelajar Jakarta Berkarakter. Dalam ulasannya, berita tersebut memuat berbagai pendapat tokoh-tokoh berpengaruh untuk ikut memberikan pandangannya.

Komentar Berbagai Pihak Pasca Kasus Buku Pelajar Jakarta Berkarakter

  • Published in Berita
  • Tuesday, 15 September 2015 12:25
  • 1

Pasca fitnah terhadap buku "Program Pendidikan Jakarta Berkarakter" dan berbagai komentar yang mendeskreditkan Yayasan Al Kahfi, kini mengalir dukungan dari berbagai pihak, ulama, dan tokoh masyarakat yang mendukung Yayasan Al kahfi dan mereka turut menjawab fitnah tersebut :

Komentar Drs. H. Abdul Basith, M.A. Terhadap Buku Pelajar Jakarta Berkarakter

Berikut adalah Komentar Drs. H. Abdul Basith, M.A. terhadap buku pelajar Jakarta Berkarakter.

Komentar Guru Agama SMKN 2 Kota Malang Tentang Kegiatan ESA

Tentang Buku Program Pelajar Berkarakter:
Dalam buku tersebut memang ada kata-kata Atheis dan teroris. Namun kata dan kalimat itu hanyalah paparan, bukan propaganda. Pada pembahasan berikut-berikutnya, paparan tentang Atheis dan teroris tersebut dikritik dan dibantah dengan bukti-bukti secara ilmiah. Mari kit abaca terlebih dulu segala hal dengan hati tanpa prasangka dan secara tuntas agar dapat berkomentar secara obyektif, bukan berdasar kata si Fulan. Jangan sampai latah berkomentar berdasar informasi sepotong (yang mungkin punya tujuan tertentu), sehingga memperbesar masalah, fitnah dan justru akan merendahkan derajat kemanusiaan dan keMusliman kita menurut pandangan Allah SWT dan manusia.

Komentar Drs. H. Ahmad Rifai, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, terhadap Kegiatan ESA

Berikut adalah komentar Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo terhadap kegiatan ESA yang diselenggarakan oleh Yayasan Al-Kahfi.

Komentar Dosen Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, DR. H. Fuad Thohari, M.A. Mengenai Kegiatan ESA

DSC07586

Foto bersama pengurus Yayasan Al Kahfi DKI Jakarta dengan DR. H. Fuad Thohari, M.A.

Pendapat Tokoh: DR. H. Fuad Thohari, M.A.
(Dosen Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
Yayasan Al Kahfi sangat berkomitmen untuk menyebarkan ajaran Islam yang moderat; bukan Islam yang liberal dan juga bukan Islam yang radikal. Al Kahfi ingin menyebarkan Islam rahmatan lil 'alamin, di NKRI dengan keragaman suku, budaya, dan agama, sehingga semua bisa hidup harmonis, jauh dari kedengkian dan permusuhan satu sama yang lain. Al Kahfi salah satu misinya, mengembangkan pemahaman Islam yang moderat, sebagaimana didakwahkan para wali dan Ulama Indonesia, dan tentu saja misi Al Kahfi ini tidak sejalan dengan ajaran transnasional yang beberapa tahun belakangan ini masuk di negara Indonesia. Kalaupun belakangan ini ada tuduhan dan fitnah yang ditujukan kepada Yayasan Al Kahfi, diduga adalah bentuk iri dan kedengkian kelompok tertentu yang berkepentingan untuk menyebarkan ideologi transnasional yang bisa jadi beberapa tahun yang lalu menguasai rohis di Jakarta. Ternyata, siswa-siswa di Jakarta lebih antusias untuk mengikuti pelatihan ESA model Al Kahfi. Kondisi inilah -sekali lagi- diduga yang menjadi pemicu, datangnya tuduhan-tuduhan miring kepada Al Kahfi. Bahkan mereka bisa jadi sudah merasa kehilangan siswa siswinya dan sekarang tertarik mengikuti pelatihan ESA yang disampaikan Al Kahfi. (Disampaikan dalam pembukaan ESA di SMKN 3 Jakarta pada 4 September 2015).

Subscribe to this RSS feed

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel