PEKAN RAYA AL – KAHFI SURAKARTA : Apresiasi Guru – Siswa Berprestasi, Donor Darah & Pasar Murah

  • Published in Berita
  • Written by
  • Wednesday, 17 June 2015 00:54
  • 0

Surakarta – Pada Minggu 26 April 2015 bertempat di Yayasan Al - Kahfi Jl. Sindutan Ledok Sari dan di halaman Masjid Baiturrahman yang terletak di depan yayasan, tampak warga sekitar ramai mengikuti kegiatan yang ada di sana. Kegiatan yang dimaksud adalah Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Yayasan Al - Kahfi Cabang Surakarta bertajuk “Pekan Raya Al-Kahfi, Bersama membangun masyarakat”. Rangkaian kegiatan dalam Pekan Raya Al Kahfi tersebut antara lain : Apresiasi Guru Berprestasi, Apresiasi Siswa Berprestasi, Donor Darah dan Pasar Murah bagi warga. Dalam acara tersebut tampak hadir Bapak Suwari, S.H., M.Kom.I. selaku Ketua Yayasan Al - Kahfi Pusat, Bapak Djoko Triasmono Sekretaris MUI Jebres, Bapak Drs. Tamso, M.M. selaku Camat Jebres dan juga Ibu Retno, S.E. selaku Lurah Purwodiningratan.

Read more...

Al Kahfi Cabang Jakarta Pusat : Menyambut Tahun Baru Muharram dengan Pengajian Akbar dan Penyantunan Anak Yatim

  • Published in Berita
  • Written by
  • Friday, 30 January 2015 00:00
  • 0

16 November 2014 bertepatan dengan tahun baru islam 1436 H merupakan penanda tapak jejak Yayasan al Kahfi Cabang Jakarta Pusat dalam komitmennya membangun masyarakat melalui program – program yang senantiasa dijalankan secara konsisten hingga hari ini. Di tahun ke-3 Yayasan al Kahfi mendirikan cabangnya di Jakarta Pusat, kami memiliki harapan bisa 1 langkah lebih maju dalam memberikan rahmat bagi masyarakat yang lebih luas.

Read more...

Yayasan Al Kahfi Cabang Tangerang : Memberdayakan Masyarakat Lewat Hidroponik

Tangerang – Setelah sebulan dalam penantian, akhirnya panen raya hasil tanam sayuran dengan sistem hidroponik Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar Berseri, Babakan, Tangerang pun telah tiba. Kegiatan panen raya ini juga dimeriahkan dengan simbolisasi pemberian bantuan dana dan pembinaan bertani hidroponik kepada KWT oleh Yayasan Al-Kahfi Cabang Tangerang. Penyerahan simbolisasi bantuan untuk bertanam hidroponik ini menjadi langkah awal Yayasan Al-Kahfi Cabang Tangerang untuk melakukan pembinaan tanaman hidroponik kepada Kelompok-kelompok Wanita Tani yang ada di seluruh kecamatan, Kota Tangerang.

Read more...

Menangkal Radikalisme Di Kalangan Pelajar Yayasan Al Kahfi bersama Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan

  • Published in Berita
  • Written by
  • Saturday, 14 March 2015 01:44
  • 0

Maraknya aksi radikalisme di berbagai daerah di Indonesia, dan tidak sedikitnya remaja yang berstatus pelajar menjadi pelaku dan korban radikalisme menjadi perhatian Yayasan Al Kahfi Tangerang Selatan. Rohmatul Laily, selaku ketua Yayasan Al Kahfi Tangerang Selatan menjelaskan “ Radikalisme yang dilakukan remaja hari ini begitu memprihatinkan, padahal mereka adalah calon penerus bangsa, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk ikut membangun karakter remaja.“ Kemudian ia juga menegaskan, “ Tujuan diskusi ini agar generasi muda tidak terjerumus masuk kelompok radikal yang menyesatkan. Yayasan Al Kahfi sangat peduli terhadap generasi muda di Tangerang Selatan, mereka jangan sampai terbawa ajaran sesat.”

Read more...

Menangkal Ajaran Radikal, Yayasan Al Kahfi kembangkan pembangunan Karakter Islam rahmatan lil’alamiin

Berkembangnya ajaran Islam radikal dan ajaran menyimpang yang tidak sedikit menyasar pelajar di sekolah, membuat yayasan Al Kahfi dengan SMKN 1 Kota Bogor mengadakan seminar Character building. Bertempat di aula SMKN 1 Kota Bogor, seminar bertemakan “Menangkal ajaran radikalisme beragama terhadap generasi muda dengan membangun karakter Islam rahmatan lil’alamiin” terselenggara pada hari sabtu, 28 Februari 2015. Acara ini dihadiri sekitar 250 peserta dari elemen guru dan siswa SMA/SMK se-Kota Bogor.

Read more...

Pasar Murah Yayasan Al Kahfi Bogor Untuk 500 Dhuafa

  • Published in Berita
  • Written by
  • Wednesday, 17 December 2014 01:55
  • 0

Lapangan MIPA Universitas Pakuan menjadi tempat perhelatan event Pasar Murah Sahabat Ekonomi Masyarakat pada 30 November 2014 lalu yang diadakan Yayasan Al Kahfi Bogor. “Sesuai dengan platform sosial Al Kahfi yang ingin berperan dalam mengentaskan kemiskinan, kami mengadakan kegiatan rutin ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dengan memberi subsidi sehingga harga terjangkau kalangan bawah tanpa mengurangi kualitas. Satu paket sembako seharga Rp 80.000 kami jual seharga Rp 25.000.” tutur Nurfitri Citra, Sekretaris Al Kahfi Bogor.

Read more...
Subscribe to this RSS feed

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel