Yayasan Al-Kahfi Cabang Banyumas Mensyukuri Nikmat Merdeka melalui Program Tebar Paket Pendidikan

PEDULI PENDIDIKAN: Pengurus Yayasan Al-Kahfi dan tamu undangan beserta Sekertaris MUI Banyumas Dr. H. Ridwan, M.Ag dan anak-anak penerima bantuan berfoto bersama. PEDULI PENDIDIKAN: Pengurus Yayasan Al-Kahfi dan tamu undangan beserta Sekertaris MUI Banyumas Dr. H. Ridwan, M.Ag dan anak-anak penerima bantuan berfoto bersama.

Sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan Republik Indonesia, pada hari minggu 20 Agustus 2017, Yayasan Al-Kahfi Cabang Banyumas menyelenggarakan kegiatan Tebar Paket Pendidikan ke Pelosok Banyumas. Pada kegiatan ini, sedikitnya 250 paket bantuan peralatan sekolah berupa seragam, sepatu dan peralatan tulis dibagikan ke sekolah-sekolah di pelosok Kabupaten Banyumas. Bantuan paket pendidikan tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada siswa-siswi yatim-piatu dan tidak mampu namun berprestasi di kabupaten Banyumas.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh guru-guru pembimbing dan siswa-siswi penerima bantuan. Beberapa tokoh masyarakat juga tampak turut hadir dan mendukung acara ini. Diantaranya adalah, Bapak Karsono, S.E mewakili Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes), Bapak Bakhtiar, S.H. mewakili Kementerian Agama, serta juga elemen Muspika yaitu; Bapak Sujarwoto, S.H., Camat Purwokerto Timur; AKP Sumadi selaku kanit Intel Polsek Purwokerto Timur; Bapak Kuspriyanto dari Koramil 01 Purwokerto.

Dr. H. Ridwan M.Ag. selaku sekretaris umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyumas dalam kegiatan ini juga menyempatkan untuk memberikan tausiyah serta apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan. “Yayasan Al-Kahfi ini sangat positif, kami dari MUI memberikan apresiasi karena memberikan kontribusi nyata dalam pogram tebar paket pendidikan ini.” tutur beliau.

Dalam sambutannya, Bapak Karsono yang hadir mewakili Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes) Kabupaten Banyumas juga memberikan dorongan motivasi pada rekan-rekan relawan Yayasan Al-Kahfi Cabang Banyumas. Kepedulian Yayasan Al-Kahfi dipandang dapat memberikan harapan serta mempermudah masa depan anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang kesulitan biaya. Oleh karena itu, mewakili unsur pemerintah, khususnya Dinas Sosial, Bapak Karsono mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepeduliannya pada masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan oleh perwakilan dari kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Bapak Bakhtiar, S.H. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini layak diapresiasi dan dihargai karena bersinergi dengan program pemerintah. “(kegiatan) ini harus dipelihara, dilanjutkan dan menjadi tauladan kita semua.” tambah beliau.

Program Tebar Paket Pendidikan ini juga dimeriahkan dengan suguhan musik dari Al-Kahfinita. Melalui salah satu lagu dengan judul Islam Kebangsaan yang dinyanyikan pada acara tersebut, Al-Kahfinita mengajak masyarakat untuk membangun Indonesia berdasarkan Pancasila, mengisi kemerdekaan dengan persatuan dan persaudaraan. Hiburan ini tentu dapat menambah antusiasme suasana seremonial yang memang diselenggarakan dalam rangka menyambut kemerdekaan RI. Tak pelak, penampilan Al-Kahfinita juga mendapatkan pujian. Salah satunya dari Bapak Karsono, S.E. “Al-Kahfinita bagus banget. Merinding saya (mendengar lagunya). Lagu-lagunya memberikan pesan dan dorongan serta semangat kebangsaan kita terutama dalam menghadapi tantangan potensi disintegrasi bangsa dan agar kita selalu mengikuti founding fathers kita untuk selalu menjaga UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika” Ungkap beliau.

bnyms2

Ketua Yayasan Al-Kahfi Bersama Perwakilan dari Kemenag, Dinsospermasdes dan MUI Kabupaten Banyumas beserta Elemen Muspika Purwokerto Timur dalam Seremonial Tebar Paket Pendidikan ke Pelosok Banyumas 2017.

Dari kanan ke kiri. Bpk. Suwari, SH., M.Kom.I. Ketua Yayasan Al-Kahfi Pusat. Bpk. Karsono, SE selaku perwakilan dari Dinas Sosial, pemberdayaan masyarakat dan desa (DINSOSPERMASDES). Dr. H. Ridwan, M. Ag, Sekretaris Umum MUI Kab. Banyumas. Sujarwoto, SH, Camat Purwokerto Timur. AKP Sumadi, Kanit Intel Polsek Purwokerto Timur, Bpk. Kuspriyanto, perwakilan Koramil 01 Purwokerto Timur. Bpk. Bahtiar, SH, perwakilan Kemenag Kab Banyumas.

bnyms3
Seremonial Pelepasan Pick Up Tebar Paket Pendidikan ke Pelosok Kab. Banyumas oleh Dr. H. Ridwan, M.Ag, Sekertaris Umum MUI Kab. Banyumas.

bnyms4
Penampilan Al-Kahfinita dalam Program Tebar Paket Pendidikan ke Pelosok Banyumas yang mampu menggugah antusiasme hadirin dengan lagu-lagu bertema Islam Kebangsaan.

Last modified onWednesday, 20 September 2017 03:42
Rate this item
(2 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel