Gebyar Milad Al Kahfi Cabang Semarang (GEMILANG) 2014 : Menebar Arti, Menjalin Tali Asih

Foto Pengurus Yayasan Al Kahfi Semarang bersama Bapak H. Ateng Chozany Miftah, S.E, M.Si selaku Sekretaris MUI Jawa Tengah, Bapak Drs. M. Khadik M.Si selaku Camat Semarang Barat, Bapak Drs. Ahmad Suparno selaku Lurah Krobokan, , dan Ketua Yayasan Al Kahfi Pusat, Bapak Suwari SH. M.Kom.I Foto Pengurus Yayasan Al Kahfi Semarang bersama Bapak H. Ateng Chozany Miftah, S.E, M.Si selaku Sekretaris MUI Jawa Tengah, Bapak Drs. M. Khadik M.Si selaku Camat Semarang Barat, Bapak Drs. Ahmad Suparno selaku Lurah Krobokan, , dan Ketua Yayasan Al Kahfi Pusat, Bapak Suwari SH. M.Kom.I


Camat Semarang Barat : “..tetaplah konsisten Al Kahfi, karena masyarakat membutuhkanmu”

-- ~~ --

 Bagi sebagian orang, Milad atau Hari Ulang Tahun merupakan moment introspeksi diri untuk menjadi lebih baik ke depannya, moment untuk membuat resolusi yang akan dilakukan ditahun-tahun berikutnya. Adapula yang merayakan Hari Ulang Tahunnya dengan cara bersenang-senang selagi masih bisa menikmati kehidupan di dunia.

Peringatan Milad ini kami adakan sebagai wujud rasa syukur tiada terkira kepada Allah SWT yang telah memberikan segala karunia dan hidayahNya, sehingga Yayasan Al Kahfi Cabang Semarang hingga hari ini masih bisa tegak berdiri menjalankan amanah Allah SWT untuk senantiasa berbagi pada sesama.

Kami lahir karena Visi Misi yang tegas untuk pengabdian pada masyarakat dan di hari kelahiran ini pula lah, kami sebagai Yayasan yang berkonsentrasi dibidang sosial, ingin memberi arti bagi masyarakat secara luas. Peringatan Milad Yayasan Al Kahfi Cabang Semarang ini merupakan salah satu bukti tekad kami kepada masyarakat bahwa kami akan senantiasa konsisten untuk berkontribusi aktif demi kemajuan bangsa Indonesia.

Serangkaian acara peringatan Milad Yayasan Al Kahfi Cabang Semarang yang ke-6 ini dimulai pada 27 April 2014 dan ditandai dengan adanya lomba da’i cilik, kaligrafi, tilawah serta kreativitas karya untuk mengapresiasi kemampuan adik-adik sanggar Yayasan Al Kahfi Cabang Semarang.

Puncak acaranya sendiri dilaksanakan pada Tanggal 10 Mei 2014 diadakan di Balai Kelurahan Krobokan yakni pembagian sembako gratis yang dibagikan ke 500 warga, pemeriksaan gigi gratis, pengobatan umum gratis, beasiswa pendidikan serta paket alat tulis.

Acara ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB yang turut dihadiri oleh Camat Semarang Barat yang mewakili Bapak Walikota Semarang yang berhalangan hadir, Lurah Krobokan, tokoh masyarakat, para guru serta ratusan warga.

Dalam sambutan, Bapak Drs. M. Khadik M.Si selaku Camat Semarang Barat berpesan “..sangat besar harapan kami agar Yayasan Al Kahfi Cabang Semarang senantiasa konsisten menjalankan programnya, serta tak pernah bosan untuk menyelenggarakan acara bakti sosial karena hal ini benar-benar membantu masyarakat, terutama masyarakat Kelurahan Krobokan yang tingkat kesejahteraan ekonomi, pendidikan serta kesehatan tergolong masih kurang”.

Acara ceremonial kemudian ditutup dengan pembacaan do’a oleh Bpk H. Ateng Chozany Miftah, S.E, M.Si selaku Sekretaris MUI Jawa Tengah, serta penyerahan cinderamata oleh Ketua Yayasan Al Kahfi Pusat Bapak Suwari SH. M.Kom.I kepada Bapak Drs. M. Khadik M.Si selaku Camat Semarang Barat.

Hal ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolisasi paket sembako dhuafa, paket santunan pendidikan serta paket kesejahteraan lansia. Tak lupa juga pembagian hadiah untuk adik-adikpemenang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Penyerahan simbolisasi paket sembako Dhuafa’ oleh Bapak Drs. Ahmad Suparno selaku Lurah Krobokan Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan dalam rangka peringatan Milad Yayasan Al Kahfi Cabang Semarang ke - 6

Selain acara bhakti sosial kepada 500 warga, Yayasan Al Kahfi Cabang Semarang juga bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi UNISULA (Universitas Islam Sultan Agung) Semarang, untuk mengadakan pemeriksaan gigi gratis. Kegiatan ini disambut antusias oleh warga dan guru yang turut serta membawa anak didiknya untuk melakukan pemeriksaan gigi gratis. Pemeriksaan gigi ini tidak hanya chek-up namun juga sampai tahap tindakan pencabutan, penambalan dan pembersihan gigi. Selain itu, kita juga bekerjasama dengan PMI Kota Semarang untuk melakukan pengobatan umum gratis.

milad semarang 7
Pengobatan umum gratis yang ditujukan kepada para Lansia Pemeriksaan, pencabutan, penambalan, dan pengobatan Gigi gratis

 Sebagai acara penutup dari serangkaian peringatan Milad Al Kahfi Cabang Semarang ini, kami menyelenggarakan kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan PMI Kota Semarang yang diadakan pada tanggal 12 Mei 2014 di Sanggar Yayasan Al Kahfi Cabang Semarang yang terletak di Jalan Trajutrisno No. 109 B Semarang.

Alhamdulillah, berkat Rahmat Allah SWT dan atas kerja sama dari berbagai elemen masyarakat, acara yang kami adakan ini bisa berjalan dengan sangat baik. Dari serangkaian acara yang telah kami laksanakan semoga dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus bersama membangun masyarakat. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ini.

Semoga Yayasan Al Kahfi Cabang Semarang serta pihak-pihak yang telah bekerja keras demi tercapainya kegiatan ini senantiasa diberkahi dengan limpahan Ridha Allah SWT dan senantiasa menjadi rahmat bagi bangsa Indonesia. Amiin Yaa Rabbal Alamin..

Foto Pengurus Yayasan Al Kahfi Cabang Semarang bersama Panitia Gemilang, Dokter dari PMI Kota Semarang dan teman-teman dari FKG UNISULA Semarang
Rate this item
(14 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel