Logo
Print this page

Gemilang 2013: Peringatan Ulang Tahun Yayasan Al Kahfi Cabang Semarang

PEDULI SOSIAL: Yayasan Al Kahfi Semarang mewujudkan kepedulian melalui pengobatan gratis, donor darah dan pasar sembako murah PEDULI SOSIAL: Yayasan Al Kahfi Semarang mewujudkan kepedulian melalui pengobatan gratis, donor darah dan pasar sembako murah

Memperingati ulang tahunnya yang ke 5, Yayasan Al Kahfi Cabang Kota Semarang menggelar acara Gebyar Milad Al Kahfi 2013 atau Gemilang 2013, Sabtu (4/5).

Kegiatan bertemakan “Berbuat Untuk Masyarakat” ini diisi 3 aksi sosial yaitu Pasar Sembako Murah, Pengobatan Gratis, dan Donor Darah. Aksi sosial ini bukan pertama kalinya bagi Yayasan Al Kahfi Semarang yang bertujuan meringankan beban sesama. “Tujuan kami memberikan bantuan ekonomi dan kesehatan bagi masyarakat yang masih banyak membutuhkan sekaligus mendukung program Pemerintah. Harapannya aksi sosial Al Kahfi ini mendorong munculnya aksi-aksi serupa dari berbagai pihak,” ungkap Agus Tri Hartono, Ketua Yayasan Al Kahfi Semarang.

Sekretaris Daerah Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs. Suparman menyampaikan pesan Plt. Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, SE, MM., yang berhalangan hadir. “Pemerintah Kota Semarang mengapresiasi Yayasan Al Kahfi karena telah mengadakan program yang sejalan dengan program Pemerintah. Semoga ke depan kegiatan ini bisa menjadi sinergi antara pemerintah Kota dengan Yayasan Al Kahfi,” tutur Suparman.

Drs. Suparman meresmikan kegiatan Gemilang 2013
Pengurus Yayasan Al Kahfi bersama Sekda Kesra Kota Semarang

Sementara itu Kepala Lurah Krobokan, Semarang Barat, Ahmad Suparno mengapresiasi konsistensi komitmen Yayasan Al Kahfi dalam kegiatan sosial. “Saya melihat grafik cakupan acaranya tiap tahun semakin meningkat, baik secara kuantitas maupun kualitas. Semoga dengan ini, bisa meningkatkan rasa cinta kita kepada sesama, dan semoga Allah bertambah kasih sayang-Nya kepada kita semua, sehingga bisa senantiasa cinta kepada sesama,” ujar Suparno. Beliau juga memberi doa bagi Yayasan Al Kahfi yang berulang tahun. “Kepada Yayasan Al Kahfi, selamat berulang tahun. Semoga Allah melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-Nya pada Al Kahfi dan kita semua,” imbuh Suparno.

Setiap tahun, Yayasan Al Kahfi Cabang Semarang senantiasa mengadakan acara Bakti Sosial, seperti Pembagian Sembako dan Donor Darah. Namun untuk tahun ini, Yayasan Al Kahfi mengubah formatnya menjadi Pasar Sembako Murah, dimana setiap paket sembako senilai Rp. 50.000,- dijual seharga Rp. 20.000,-. Sebanyak 350 Paket Sembako terjual, dengan hasil penjualannya dijadikan Tabungan Rumah, untuk pengadaan Rumah Mandiri Anak Shaleh—program asrama bagi anak yatim dan dhuafa.

Pasar Sembako Murah yang dinanti ratusan orang
Berdonor untuk membangun kepedulian sosial
Pengobatan Gratis bekerjasama dengan dokter dan PMI
Pengobatan gratis turut mendukung program pemerintah

Ketua Yayasan Al Kahfi Pusat Suwari S.H, M.Kom.I, menyatakan bahwa Kota Semarang merupakan salah satu mercusuar program Yayasan Al Kahfi dalam bidang pengentasan kemiskinan. “Yayasan Al Kahfi, dalam hal ini Cabang Kota Semarang, berkontribusi kepada masyarakat Semarang dalam bentuk-bentuk kegiatan Bazar Murah, Pengobatan Gratis, Donor Darah, Pemberian Beasiswa dan Santunan Hidup. Program ini sangat relevan dengan program Gerdu Kempling di Semarang—Gerakan Terpadu Untuk Penanggulangan Kemiskinan,” ungkapnya.

Suwari juga menuturkan harapannya pada Yayasan Al Kahfi Semarang untuk lebih maju dengan merambah masyarakat lebih luas. “Acara ini sudah sukses. Semoga tahun depan bisa ditingkatkan lagi secara kuantitas dan kualitasnya, melalui kerjasama dengan Sekda Kesra untuk mensinergikan program Pemerintah Kota dan Yayasan Al Kahfi sehingga dapat memberi kontribusi lebih besar kepada masyarakat,” pungkas Suwari.

Last modified onFriday, 17 May 2013 01:39
Rate this item
(17 votes)
Template Design © yayasanalkahfi. All rights reserved.