Al Kahfi Tangerang: Pentingnya Pendidikan Orang Tua Dalam Membentuk Akhlaq

Majelis Taklim Yayasan Al Kahfi Kota Tangerang Bersama Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Majelis Taklim Yayasan Al Kahfi Kota Tangerang Bersama Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi

Membentuk generasi Indonesia maju serta menangkal kerusakan moral remaja, harus dimulai dari rumah. Pendidikan orang tua adalah pendidikan yang paling mempengaruhi pikiran dan akhlaq anak.

Demikian ikhtisar yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Tangerang, KH. Edi Junaedi dalam Pengajian Warga Mempengeringati Tahun Baru Islam 1434 Hijriyah, yang diselenggarakan Yayasan Al Kahfi Kota Tangerang. Tema tersebut sengaja diangkat oleh KH. Edi Junaedi karena saat ini pengaruh negatif sangat mudah membentuk pikiran dan moral anak. Tidak pandang usia atau latar belakang sosial, mereka semua mengikuti pengaruh itu karena tersedia di internet, televisi, dan media-media lainnya. Sementara itu, kendali orang tua tak bisa mengimbangi pergaulan sosial mereka. Lantaran itulah, KH. Edi Junaedi mengatakan peran orang tua sangat penting dalam mendidik moral anak.

“Anak itu baik atau buruk tergantung cara orang tuanya mendidik,” ujarnya. “Hal yang paling penting bagi orang tua adalah membangun keluarga berkualitas, mendidik anak menjadi berkualitas pikiran dan akhlaqnya,” pungkasnya. Dalam kesempatan tersebut beliau mengajak 100 peserta pengajian yang rata-rata adalah ibu-ibu, untuk mengevaluasi pendidikan terhadap anak selama ini untuk diperbaiki di tahun baru hijriyah ini. Memahami hikmah tahun baru hijriyah adalah mengevaluasi diri di tahun sebelumnya, dan memperbaiki diri di tahun yang baru, salah satunya yang penting adalah dalam pendidikan anak. Beliau juga memotivasi peserta yang hadir dengan inspirasi dari anak-anak muda dari Al Kahfi yang memberi dedikasi penuh pada masyarakat.

KH.Edi Junaedi memberi tausiyah Peserta menyimak dengan khidmat Penampilan nasyid dari siswa binaan

Kehadiran pengajian dan KH. Edi Junaedi sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Bauran Indah Tangerang. Selama ini jarang sekali ada pengajian di masyarakat tersebut. Kehausan akan pendidikan masyarakat dalam bentuk pengajian dijawab oleh Yayasan Al Kahfi Kota Tangerang. Suciwatiningsih, Ketua Al Kahfi Kota Tangerang mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap program baru ini sangat luar biasa, sehingga memotivasi pengurus untuk mengadakannya secara rutin setiap bulannya. “Selama ini Al Kahfi Tangerang memfokuskan kegiatannya pada remaja dan anak-anak. Setelah 2 tahun berdiri dan mendapat dukungan positif dari masyarakat, kami mencoba masuk ke masyarakat dewasa,” jelas Suci. Ketua panitia pengajian, Eva merasa bangga dengan antusiasme masyarakat menyambut program baru ini juga dengan dukungan para pejabat lingkungan dan khususnya Ketua MUI Kota Tangerang. Eva menyampaikan harapan ke depan untuk meningkatkan skalanya, baik jumlah peserta maupun pihak maupun intensitasnya.

Acara yang dihadiri juga oleh perangkat kampung, RT, RW dan lurah tersebut diisi juga penampilan nasyid dari siswa binaan Yayasan Al Kahfi Kota Tangerang. Penampilan anak-anak yang ceria menghangatkan suasana yang saat itu gerimis. Masyarakat senang dengan kegiatan tersebut. Memberi sesuatu pada masyarakat tak harus menunggu sesuatu yang besar. Semua itu bisa dimulai dari yang kecil, dan terus menerus. Itulah pesan yang disampaikan Yayasan Al Kahfi Kota Tangerang dalam acara ini. Terus memberi bagi masyarakat Al Kahfi Tangerang!

Last modified onWednesday, 20 February 2013 03:16
Rate this item
(6 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel