Logo
Print this page

ESA Training Membangun Remaja Positif

ESA Training di Tangerang Selatan yang diresmikan oleh Kepala Disdik Tangerang Selatan Drs. H. Mathodah, M.Si. ESA Training di Tangerang Selatan yang diresmikan oleh Kepala Disdik Tangerang Selatan Drs. H. Mathodah, M.Si.

Emotional Spiritual Achievement Training (ESA Training) semakin memantapkan diri sebagai metode kuat untuk membangun karakter remaja dan menangkal berbagai potensi kenakalannya.

Setelah diadakan di Malang, Jakarta, Solo dan Cirebon, kali ini di Tangerang Selatan. Acara yang dihelat pada 10, 11 dan 18 November 2012 ini diadakan Yayasan Al Kahfi Tangerang Selatan bekerjasama dengan SMAN 6 Tangerang Selatan.

Acara yang dihadiri 205 peserta dari SMAN 6 Tangerang Selatan dan SMA/SMK di Tangeran Selatan dan Jakarta ini, dibuka dan diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Tangerang Selatan, Drs. H. Mathodah, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menandaskan keinginan kuat Kota Tangerang Selatan untuk menjadi kota religius dan cerdas yang disokong dari generasi mudanya, dan Al Kahfi mampu menjawabnya. Karena itu beliau memberi apresiasi dan dukungan serius terhadap kegiatan ESA Training ini untuk diadakan berkelanjutan, bahkan di sampai taraf pendidikan dasar. Beliau menggambarkan ESA Training adalah seperti hujan yang membasuh generasi muda, sehingga jika semua pelajar sadar memiliki kecerdasan emosional dan spiritual, tidak akan ada lagi kasus tawuran dan kasus kenakalan remaja lainnya di Tangerang Selatan.

 Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
 Ketua Disdik Meresmikan ESA
 Peserta ESA Training Tangsel 2012

Kepala SMAN 6 Tangeran Selatan Drs. Agus Hendrawan, Mpd berterima kasih kepada Yayasan Al Kahfi yang bersedia mengadakan kegiatan ini, dan terus konsentrasi dalam pembinaan moral remaja. Orang nomor satu di SMAN 6 ini juga berpesan pada siswa yang telah mengikuti pelatihan ini mendapat kesempatan yang luar biasa karena mendapatkan kunci sukses dalam hidup. Dalam penutupnya, beliau memantapkan bahwa ESA Training ini akan menjadi ciri khas dari SMAN 6 sekaligus merupakan pelopor sekolah religius di Tangerang Selatan.

 Ketua Disdik Tangsel Drs. H. Mathodah, M.Si.  Kepala SMAN 6 Drs. Agus Hendrawan, Mpd.
 Ketua MUI Tangsel Drs. K.H.M. Idris Elby, MH, MA.

Acara ESA Training yang dihadiri lebih dari 30 guru dari sekolah-sekolah peserta tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan penampilan marawis dari SMAN 6 Tangerang Selatan, yang dilanjutkan dengan tausiyah dari Ketua MUI Tangerang Selatan Drs. K.H.M. Idris Elby, MH, MA. Kemudian siswa mengikuti forum training yang dipandu oleh 5 trainer dari Al Kahfi, selama hari sabtu dan minggu lalu. Acara tersebut berlangsung lancar dan memberi kesan positif bagi peserta dan guru yang mengikuti forum training.

Suasana Forum ESA Training Tangsel Suasana Forum Lainnya
Bersama Ketua Disdik & Guru SMAN 6

Salah satu siswa menyatakan training ini sangat menggugah semangat perubahan dalam dirinya. Penyampaian materi juga disampaikan dengan mudah dan interaktif. Guru yang juga mengikuti acara mengatakan kegiatan yang luar biasa, benar-benar mencerahkan dan mencerdaskan. Guru lain menambahkan acara ESA sangat bagus yang disajikan dengan metode yang sangat menarik dan interaktif. Rohmatul Laily, Ketua Al Kahfi Tangerang Selatan, mengutarakan kegiatan ini adalah untuk membangun karakter remaja yang cerdas intelektual, moral dan spiritual. Hal ini sejalan dengan slogan Kota Tangerang Selatan, Cerdas Modern Religius. Harapan dari Al Kahfi Tangerang Selatan, siswa dapat mengambil manfaat besar dari kegiatan ini untuk membentuk karakter berkualitas, memiliki kecerdasan emosional dan spiritul serta terhindar dari kenakalan remaja dan radikalisme.

Last modified onTuesday, 13 November 2012 06:48
Rate this item
(4 votes)
Template Design © yayasanalkahfi. All rights reserved.