Santunan dan Beasiswa

Pemberian santunan langsung kepada warga yang membutuhkan Pemberian santunan langsung kepada warga yang membutuhkan

Beasiswa pendidikan

Persoalan menempuh pendidikan, tentu bukan hanya persoalan niat dan semangat, namun juga biaya. Justru seringkali biaya menjadi mengkandaskan mimpi mereka mencicipi bangku sekolah

Dengan kesadaran semacam ini, Al Kahfi berusaha untuk merealisasikan mimpi anak-anak binaan yang tidak mampu untuk terus melanjutkan sekolah bahkan ke tingkat yang lebih tinggi.   

Hal ini Al Kahfi realisasikan dengan pemberian beasiswa pendidikan. Meskipun di banyak daerah SPP sudah gratis, tetapi biaya sekolah tidak saja persoalan SPP. Mereka juga membutuhkan buku, alat tulis, mengikuti ekstrakulikuler atau berbagai pelatihan di sekolah yang menunjang pembelajaran mereka. Oleh karena itu, tiap bulannya Al Kahfi memberikan beasiswa kepada anak asuh yang kurang mampu atupun yatim/yatim piatu. Selain itu, kami juga berikan beasiswa prestasi bagi adik asuh yang dapat meraih prestasi bagus di sekolahnya. Dengan begitu, semangat untuk berprestasi adik-adik asuh bisa semakin tinggi dan terbukti tidak sedikit adik-adik asuh kami yang memiliki prestasi bagus di sekolahnya.

Beasiswa pendidikan Al Kahfi ada yang secara langsung diberikan kepada siswa Asuh, ada pula yang bekerjasama dengan sekolah di mana terdapat siswa/siswi yang membutuhkan. Sebagaimana kerjasama beasiswa pendidikan yang telah dilakukan di SMAN 6 dan SMKN 7 Semarang.

Santunan biaya hidup

Tidak sedikit anak binaan kami yang tidak memiliki keluarga utuh. Sebagian dari mereka adalah anak yatim bahkan yatim piatu. Terkadang mereka bahkan harus membantu perekonomian keluarga, padahal mereka juga harus sekolah. Kondisi ini tentu mengundang haru.

Dari fenomena tersebut, Al Kahfi tergerak. Meski tidak seluruh biaya hidup, namun Al Kahfi memberikan santunan biaya hidup yang kadang berupa sembako ataupun uang tunai untuk meringankan beban yang harus ditanggung siswa binaan Al Kahfi.

Program lansia, anak jalanan, dll

Untuk semakin memperluas kontribusi Al Kahfi terhadap masyarakat yang membutuhkan, Al Kahfi juga melaksanakan program bakti sosial kepada lansia dan anak jalanan. Dalam event-event tertentu, baik berupa sembako, uang santunan ataupun juga barang, Al Kahfi berupaya untuk dapat terus berbagai.

Berbagi senyum dan semangat, itulah harapan Al Kahfi untuk bisa memberi sebanyak-banyaknya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Last modified onWednesday, 27 June 2012 04:48
Rate this item
(4 votes)
More in this category: « Pembinaan Usia Dini Aksi Sosial »

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel