Character Building

Trainer al Kahfi pengisi acara Character Building di SMAN 28 Jakarta Selatan Trainer al Kahfi pengisi acara Character Building di SMAN 28 Jakarta Selatan

Character building di SMAN 28 Jakarta

Pada tanggal 17 dan 18 Desember 2011 Al Kahfi bekerjasama dengan SMAN 28 Jakarta menyelenggarakan Event Character Building.

Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan kelas XI.  Acara ini merupakan bentuk komitmen Al Kahfi untuk berperan serta dalam pembentukan karakter dan watak generasi bangsa sebagaimana yang diamanatkan dalam tujuan pendidikan Nasional. Di samping itu, khususnya juga mendukung tercapainya visi misi sekolah, khusunya SMAN 28 Jakarta.

Dengan mengusung topik membangun masa depan dengan perencanaan cita-cita, ISC Al Kahfi mengajak siswa dalam diskusi dan games menarik. Siwa diajak untuk turut serta berproses menggambar masa depan mereka. Mulai dari diskusi tentang cita-cita, tujuan hidup hingga membuat life mapping.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari mulai pukul 07.30 hingga sore hari ini mendapat respon yang sangat antusias dari siswa. Mereka aktif selama kegiatan dan mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini diharapkan tidak hanya sekali waktu saja. Kesan Positif pun juga disampaikan oleh kepala sekolah agar kerjasama dengan ISC Al Kahfi tetap akan berlanjut di masa mendatang, agar visi misi SMAN 28 Jaksel dan ISC Al Kahfi dapat tercapai, yaitu remaja yang cerdas secara IPTEK dan cerdas pula secara IMTAK sehingga bisa menjadi agent of change di masyarakat.

Character building di SMAN 112 Jakarta

Tidak hanya di SMAN 28 Jakarta, Al Kahfi juga mendapatkan permintaan dari beberapa sekolah lain untuk menyelenggarakan Character Building Training, seperti di SMAN 112 Jakarta yang juga diselenggarakan selama dua hari. Berbeda dengan CB SMAN 28 Jakarta, CB kali ini lebih khusus ditujukan kepada oleh siswa Rohis dan Osis.

Dengan Pelatihan CB ini diharapkan siswa/siswi yang aktif di organisasi Rohis dan OSIS dapat menjadi pemimpin dapat mengelola organisasi baik, dengan karakter kepemimpinan yang dapat menjadi teladan bagi teman-teman yang selainnya.

Kegiatan CB tidak saja dilakukan dalam sekali moment. Al Kahfi menyadari bahwa pembentukan karakter tidaklah cukup dilakukan dalam satu atau dua hari saja. Di SMKN 17 Jakarta, CB reguler diadakan rutin setiap 1 minggu sekali dengan jumlah peserta sekitar 60 siswa dibagi menjadi dua kelas.

Dengan pengadaan CB secara berkelanjutan, proses pembentukan karakter bisa lebih kuat dan tertanam di diri siswa/siswi.

Last modified onWednesday, 27 June 2012 04:52
Rate this item
(17 votes)
More in this category: « Seminar Bahaya NII Pesantren Kilat »

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

  • phone2016-model1

Login or Register

Facebook user?

You can use your Facebook account to sign into our site.

fb iconLog in with Facebook

LOG IN

Register

User Registration
or Cancel